Rahasia Ternak Kacer di Rumah

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Posted by Unknown Selasa, 17 September 2013 0 komentar
Rahasia Ternak Kacer di Rumah sangat strategis dari banyak sudut pandang, para pemula tentu ingin bisnis Jual Piyek dari hasil penangkaran Kacer ini berhasil apalagi sukses, hal penting bagi kicau mania yang ingin budidaya Kacer tentu harus mengenal jenis ragam burungnya, macam kacer yang umum yaitu ada Kacer kalimantan dengan ciri bulu hitam ada mengkilap di sekitar perut dan kacer bandung dimana tanda warna pada perut putih, tapi ada lagi Kacer Lokal dimana harganya cukup mahal daripada ragam yang lain dan tentu lumayan banyak yang cari.

Tahap ternak kacer di dalam rumah dan bisa dicoba untuk CucakRowo (cucak rowo / rawa), Muraibatu Medan Super, Labet, Kenari, Perkutut dsb :

  • Anda harus punya rumah atau menyewa dan bisa numpang milik keluarga, rahasianya terletak pada posisi lokasi tangkaran yang cocok, pilih tempat yang tenang dan pencahayaan yang pas, jangan budi daya pada lokasi  yang gelap gulita, hal ini kemungkinan besar kamu akan mengalami kendala dan berakibat gagal,  juga tak kalah penting yaitu jauh dari ancaman hewan pemangsa.
  • Bentuk Sangkar disesuaikan dengan kesenangan burung, jangan terlalu sempit, biar pergerakan bebas dan senang sehingga paling tidak dalam proses penjodohan diharapkan kawin positif.
  • Rahasia ternak berikutnya adalah sesuaikan bentuk sarang sebagai tempat burung betina menaruh  telur .
  • Sediakan Tempat minum sekaligus biasanya berfungsi sebagai tempat mandi dan tempat makanan. Atur agar semut tidak bisa mencapai lokasi makanan dan sarangnya, bila hal penting ini diabaikan dalam penangkaran maka kenyamanan burung bisa akan terganggu.
 Perhitungan kurang lebih dalam bentuk sketsa mudah untuk membuat kandang ukuran Panjang x Lebar x Tinggi = 100x90x200cm. Untuk masalah bahan bisa anda sesuakan bajed keuangan anda dan kreatifitas seni tingkat tinggi kamu, asal yang penting kandang kuat dan kokoh dari terpaan badai :D < canda fafanfido bin h. faruk>.
Untuk mengamankan sarang, anda bisa buat model pipa besi berdiri dan di dasarnya di kasih cor melingkar agar kuat berdiri dan beri oli , posisi paling atas diberi tempat sarang, Insalloh Piyek Kacer aman dari semut.
Bila anda ingin membeli atau mencari penjual piyek kacer, anda bisa membelinya di bpk h. faruk di kota gresik, lokasi di Jalan Usman Sadar Provinsi Jawa Timur Indonesia (Jatim), dekat Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Madura, Tuban, Krian.
Bagaimana teman kicaumania, anda mulai tertarik ingin ternak kacer ? selamat mencoba, mohon maaf bila ada salah kata. bila ada pendapat dari para master silahkan isi di kotak komentar. artikel postingan diatas tentang Rahasia Ternak Kacer di Rumah
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Rahasia Ternak Kacer di Rumah
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://carapenangkaran.blogspot.com/2013/09/rahasia-ternak-kacer-di-rumah.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Jual Piyek Burung support Penangkaranburung - Original design by Bamz | Copyright of Penangkaran, Ternak, Burung, Cucak Rowo, Murai Batu, Kacer, Love Bird, Kenari.