Tips Burung Cendet Ikut Lomba

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Posted by Unknown Selasa, 17 September 2013 0 komentar
Tips Burung Cendet Ikut Lomba begitu penting, tentu perlu Persiapan Sebelum Berangkat Kontes Kicau Burung dong, arena juara lomba bukan sembarangan tempat karena lokasi itu berbeda pada situasi dan kondisi , untuk itu tahap penting sebelum anda akan menuju arena kontes lomba burung versi fafan fido bin faruk yaitu :
  • Burung Pentet anda sudah dikondisikan siap tempur. Paling tidak burung anda Petarung sejati / fighter.
  • Krodong tidak mengganggu burung, artinya warna krodong dan ketebalan tidak membuat burung takut / gusar / grabagan / pencilaan / resah, untuk mengurangi hal tersebut maka anda coba tes warna gelap sampai ke warna terang, mana yang pas sesuai selera burung kelangenan kamu.
  • Sangkar, bentuk sangkar bisa jadi menentukan kondisi tampil di kontes lomba dikarenakan burung anda tidak senang dengan bentuk kurungan tersebut, terus eksplor agar nanti ketemu setelan sangkar yang bisa mendongkrak pentet anda.
  • Petangkringan, posisi petangkringan yang bagus dan tepat harus disesuaikan selera burung, misal letak bentuk sejajar atas bawah ternyata burung lebih enjoy ketika berkicau dengan tenang maka diharapkan itulah tata letak yang pas, begitu juga andaikan posisi petangkringan bentuk silang atas bawah.

Membawa Burung Cendet / Pentet di Perjalanan :

  • Bila anda membawa mobil, taruh saja di posisi belakang, kalau menurut saya (fafan fido bin faruk) biasanya aku letakkan posisi burung menghadap sejajar dengan pengemudi mobil. tapi aku sangat jarang membawa mobil, kenapa ? karena aku belum punya mobil alias pinjam bpk h u faruk. :D   (ngakak).
  • Naik Sepeda motor, cara yang lebih enak dengan menggunakan tali seperti model dibentuk tas ransel, kalau aku dulu menggunakan tali rafia :D  , maklum agak dekat lokasinya, tapi sepertinya aku dulu justru lebih sering aku pegang dengan tangan kiri dan bawahnya di tahan kaki kiri, Tips trik ini cukup melelahkan karena tangan kita menahan dari terpaan angin, namanya cinta dan suka lomba maka itupun aku jalani dengan senang hati :D (apa iya? hahaha...). harap maklum karena aku dulu maniak lomba pol, tapi saat postingan ini dibuat aku lama tak lomba, kangen sih sebenarnya :)
  • Jalan kaki, kalau ini sih kalian pikir sendiri ya..... asal jangan anda banting sangkarnya hahaha....
  • Transportasi Pesawat, waduh maaf, aku belum pernah ikut lomba tingkat Nasional sekelas Piala Raja, Gubenur, Bupati dll, yang tau solusinya mohon isi komentar dibawah ya....
  •  Kereta api, kalau ini meskipun aku tidak pernah tapi bisa diatasi dengan membeli tiket kursi untuk sang burung, beres deh.
  • Dengan Kuda, mending anda tidak usah ikut lomba deh. bisa mancal tou burung dan hancur semua termasuk sangkarnya hahaha... :D kecuali delman ya....
  • Naik Becak, disesuaikan aja ukuran dan jumlah sangkar.
cukup asik bukan, semoga anda mendapat kemudahan diperjalanan positif, mohon maaf bila ada salah kata.
Sekian prihal penting persiapan semangat meraih juara dengan artikel Tips Burung Cendet Ikut Lomba
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tips Burung Cendet Ikut Lomba
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://carapenangkaran.blogspot.com/2013/09/tips-burung-cendet-ikut-lomba.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Jual Piyek Burung support Penangkaranburung - Original design by Bamz | Copyright of Penangkaran, Ternak, Burung, Cucak Rowo, Murai Batu, Kacer, Love Bird, Kenari.