Masalah Problem Anis Merah ngecir ngeper

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Posted by Unknown Kamis, 07 November 2013 0 komentar
Masalah Problem Anis Merah ngecir ngeper tidak ada kaitannya dengan jantan betina, pertanyaan Apakah mengenai anis merah (AM) yang ngecir  atau ngesir atau nglecir (mengepak-ngepakkan/menggetar-getarkan sayap, badan ditekuk membentuk huruf U, kepala mendongak dan berbunyi sirrr) itu jantan atau betina /  cowok atau cewek.

Kebanyakan hal yang ditanyakan adalah apakah itu tanda burung betina? Nah dalam postingan ini ingin mencerahkan fakta bahwa AM ngecir tidak ada kaitannya dengan apakah itu AM jantan atau betina.

Soal penyebab kenapa AM secara umum bisa ngecir, belum ada penjelasan ilmiah mengenai hal itu. Yang jelas, kalau masih anak, jantan atau betina AM sama-sama suka ngecir. Sama halnya dngan AM jantan dan betina yang masih muda, semuanya juga ngriwik.

Kondisi fisik ketika sudah dewasa, AM jantan yang ngecir

  • biasanya dalam kondisi mau mabung
  • masa mabung
  • selama masa rekondisi.
Yang jelas, intinya, burung tidak dalam kondisi fit secara mental dan fisik.
Jadi, meski AM sudah teler-teler, tetapi kalau pas mabung dia bisa jadi suka ngecir dan banyak pengalaman menunjukkan hal itu.

Maka dari itu, perlu ditegaskan lagi bahwa masalah AM ngecir tidak ada kaitannya sama sekali dengan jenis kelamin.

Selamat merawat Anis merah / punglor boto, semoga burung kita selalu diberi kesehatan oleh Alloh SWT, mohon maaf bila ada salah informasi, oleh karena itu kritik dan saran bisa anda tulis di kotak komentar. Artikel berposting ini tentang Masalah Problem Anis Merah ngecir ngeper
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Masalah Problem Anis Merah ngecir ngeper
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://carapenangkaran.blogspot.com/2013/11/masalah-problem-anis-merah-ngecir-ngeper.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Jual Piyek Burung support Penangkaranburung - Original design by Bamz | Copyright of Penangkaran, Ternak, Burung, Cucak Rowo, Murai Batu, Kacer, Love Bird, Kenari.