Waspada Kenari Sunkist Semiran

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Posted by mukhammad nur Sabtu, 09 Februari 2013 2 komentar
Waspada Kenari Sunkist Semiran, Waspadai Kenari Sunkist Semiran, Cara Memilih Kenari Sunkist Asli bukan semiran. Cara aku ingin membagi pengalaman membeli kenari warna sunkist pada hari jumat tanggal 8 februari 2013 sekitar sebelum sholat jumat-an, ketika saya mengemudikan mobil dari Gresik menuju Lamongan bersama dengan bpk. H. Umar Faruk, setelah keperluan di Lamongan udah kelar atau selesai maka perjalanan dilanjutkan menuju Mojokerto, ketika mobil meluncur normal saya melihat stand di sebelah kanan dan saya melihat KENARI dengan warna Mencolok atau SANKIST, pada waktu itu juga kami berbelok arah kembali menuju stand burung tersebut :) , setelah bertemu pemilik stand dengan basa basi sebentar lalu bertanya harga, dengan berbagai lobi yang cukup alot dan menguras andrenalin akhirnya burung kenari sunkist itu lepas dengan harga 375.000 rupiah + sangkar, kenapa saya begitu semangat membeli burung itu? Diluar warna Sunkist, ketika burung itu berbunyi ternyata kenari sunkist tersebut mampu membawakan lagu panjang, dan saya melihat orang dibelakang saya, didalam hati saya orang itu telah mendengar kemampuan burung sunkist itu. maka saat itu aku harus berfikir keras agar burung itu bisa aku dapatkan, bila aku menawar dan mundur dari arena sebentar saja, bisa-bisa burung ini amblas di beli orang, padahal itu prasangka aku saja. hahaha... . 

Jadi kemampuan dan kelebihan warna, isi lagu burung kenari sunkist yang aku beli itu adalah :

  • Warna Bulu kenari sunkist indah dan cantik.
  • Mampu melantunkan lagu secara panjang atau lama.
  • Irama Lagu Kenari Sunkist dibawakan secara slow dan fast.
  • Masih muda tapi gacor.
  • Terdapat lagu Prenjak, burung kecil, pokoknya aneh.
  • Juga memiliki suara andalan Tembakan Speed.
Pada waktu malam hari ketika aku sudah sampai dirumah, burungnya aku gantang dirumah biar istirahat, dan tidak lama kemudian ada penggemar dan ahli ternak kenari bernama Candra atau Yudi rumahnya di Giri, menyatakan kalau kenari yang aku beli itu berjenis Sunkist.
Belum cukup sampai disini, Pagi tadi tanggal 09 februari 2013 ada tamu pelanggan burung menyatakan kalau kenari sunkist yang aku beli itu berjenis Sunkist dan yang sangat mencengangkan saya yaitu di berkata kalau kenari sunkist yang aku beli ini termasuk jenis kenari sunkist ASLI, artinya bahwa burung yang aku beli ini hasil turunan indukan sunkist asli atau aku artikan 100% turunan sunkist, tidak ada silangan yang lain. sungguh beruntung bila ini benar adanya. Tapi aku tidak senang dulu, karena ketika aku ada di Mojokerto bersama burung kenari sunkist ini, ada tanda tanya didalam hatiku, jangan-jangan burung ini hasil semiran. haha.... :)  dengan penuh penasaran aku perhatikan dengan penuh hikmat dipenuhi super fokus layaknya juri lomba, akhirnya aku nyatakan bahwa kenari ini asli 100% bukan semiran. semoga benar. amin.

Aku kasih Tips menilai Kenari Anda Semiran atau Asli :

  • Perhatikan pola warna burung itu, mencurigakan atau tidak.
  • Ibarat orang melukis, apakah ada warna yang meluber/merembet ke daerah kaki, wajah, paruh.
  • Coba anda mandikan (kondisi sehat), perhatikan ketika burung membersihkan bulu, apakah ada perubahan atau ada yang tertinggal warna di paruhnya.
  • Lihat alur warna atau corak garis, wajar apa tidak. (kalau corak garis kotak-kotak tentu aneh.)

Inilah KUNCI Penilaian terhadap Kenari yang semiran atau asli alami :

  • Perhatikan Warna Bulu Sayap dan Ekor, hampir di setiap lembar bulu terdapat warna sunkist di pelipit atau dipinggir bulu sayap tersebut. coba buka mata anda lebar-lebar, melototlah secara maksimal, bila masih belum keliatan juga coba anda ambil kaca pembesar, kalau masih belum tampak juga maka anda pinjam mikroskop di sekolah terdekat, bila masih belum kelihatan juga maka anda perlu memeriksanan kacamata anda atau anda perlu belajar ilmu Rogo Sukmo. Pada waktu itu aku berfikir bahwa SANGATLAH SULIT dan Membutuhkan WAKTU yang lama  dan Penuh resiko untuk melakukan pemalsuan di posisi bulu Sayap dan Ekornya, kemungkinannya tentu warna bisa merembet tidak beraturan disalah satu bulu sayap atau ekor tersebut, aku anggap diriku dapat ilham dari Alloh SWT ketika aku memperhatikan bulu sayap atau ekor. Jadi kesimpulannya dengan keyakinan 100% bahwa kenari aku ini alami. semoga ilmu ini benar dan bermanfaat bagi anda semua.
  • Cara ini Paling TEPAT mendekati 1000% yaitu Menunggu bulu tumbuh setelah mengalami NGORAK :)  saya rasa ilmu ini sudah sangat banyak yang tahu. :)
Saya rasa anda perlu waspadai kenari sunkist anda semiran atau alami. Demikian ulasan penuh warna kehidupan tentang Waspada Kenari Sunkist Semiran


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Waspada Kenari Sunkist Semiran
Ditulis oleh mukhammad nur
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://carapenangkaran.blogspot.com/2013/02/waspada-kenari-sunkist-semiran.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

2 komentar:

  1. fotonya yang asli sama yang semiran di kasih juga dong biar lengkap

    BalasHapus
    Balasan
    1. dibayangin aja mas bro, gk pp. tingkat level mereka tentu bergerak dinamis dong.

      Hapus

Jual Piyek Burung support Penangkaranburung - Original design by Bamz | Copyright of Penangkaran, Ternak, Burung, Cucak Rowo, Murai Batu, Kacer, Love Bird, Kenari.