Cara Merawat Cendet Masa Ngorak / Mabung

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Posted by Unknown Sabtu, 30 November 2013 0 komentar
Cara Merawat Cendet Masa Ngorak / Mabung - Penjelasan yang dimaksud Mabung (moulting) merupakan masa dimana rontoknya bulu burung adalah siklus alamiah pada burung. Perawatan burung cendet pada saat mabung jadi perihal yang amat mutlak, dikarenakan jika pada saat mabung yang dikerjakan salah maka dapat bikin bulu burung cendet jadi rusak.

Pada saat mabung, metabolisme tubuh burung cendet meningkat nyaris 40% dari situasi normal. Oleh dikarenakan itu, burung cendet perlu konsumsi nutrisi yang berkwalitas baik dengan porsi semakin besar dari situasi normal.

Jauhi mempertemukan burung cendet dengan burung sejenis, dikarenakan dapat bikin sistem mabung jadi terganggu. Efeknya yaitu ketidak seimbangan hormon pada tubuh burung. Sistem mabung juga terkait dengan hormon reproduksi.

Tips Perawatan Burung Cendet Saat Memasuki Masa Mabung cukup penting, pentet semasa mabung dalam kondisi yg membutuhkan perawatan lumayan extra hati-hati. Pola EF waktu ngorak di bawah ini

Artikel : Rahasia Jadikan Burung Cendet Juara

Pola perawatan burung cendet pada saat mabung:

  • Letakkan burung di area yang sepi, jauh dari hiruk pikuk aktivitas manusia. Baiknya burung semakin banyak didalam situasi dikerodong ( ditutup ).
  •  Mandikan burung cukup 1x didalam 1 minggu serta jemur optimal 30 menit tiap-tiap hari.
  • Pemberian porsi jangkrik diberikan semakin banyak dikarenakan amat dibutuhkan untuk pembentukan beberapa sel baru serta untuk perkembangan bulu baru. Contohnya : stelan jangkrik dibikin 6 ekor saat pagi hari serta 6 ekor pada sore hari, kroto 1 sendok makan tiap-tiap pagi, cacing 2 ekor 3x didalam 1 minggu, serta ulat hongkong 5 ekor tiap-tiap pagi. Berikanlah vit. Serta mineral berkwalitas yang digabung didalam air minum 2x didalam 1 minggu
  •  Kerjakan pemasteran. Periode mabung bikin burung semakin banyak pada situasi diam serta mendengar. Inilah waktu yang pas untuk isi variasi nada cocok dengan yang kita kehendaki. Kerjakan pemasteran dengan pas, cocokkan cii-ciri serta jenis nada burung dengan nada burung master.

Mohon maaf bila ada salah kata di atas untuk itu kritik dan saran silahkan isi di kotak komentar. terimakasih, artikel yg anda baca ini tentang Cara Merawat Cendet Masa Ngorak / Mabung
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Merawat Cendet Masa Ngorak / Mabung
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://carapenangkaran.blogspot.com/2013/11/cara-merawat-cendet-masa-ngorak-mabung_30.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Jual Piyek Burung support Penangkaranburung - Original design by Bamz | Copyright of Penangkaran, Ternak, Burung, Cucak Rowo, Murai Batu, Kacer, Love Bird, Kenari.